Sinopsis silent voice, Anime Romance yang Anti-mainstream

Silent voice

Koe no katachi atau sering disebut silent voice adalah sebuah movie anime bergenre romance yang terbilang anti-mainstream guys, bagaimana tidak, tokoh utama perempuan di anime ini merupakan seorang tunarungu yang tidak bisa bicara atau bisu, tidak seperti kebanyakan anime romance lainya.

Lanjut ke pembahasan, Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang Anak sd bernama shoya ishida yang tergolong nakal dikelasnya, dia mempunyai sebuah geng beranggotakan 3 orang termasuk dirinya. Suatu hari ada seorang murid pindahan bernama shoko nishimiya yang merupakan seorang tunarungu dan kebetulan ia masuk ke kelas yang ditempati shoya ishida dan teman-temannya yang nakal. Pada saat perkenalan diri nishimiya memakai buku komunikasi karena dia tidak bisa bicara dan seluruh kelas terheran-heran, tidak ada yang menertawakannya disini karena masih baru 1 hari.


Introduction nishimiya

Di awal-awal masuk semuanya berjalan seperti biasa tidak ada yang membully nishimiya tapi seiring berjalannya waktu ishida mulai membully nishimiya dengan menirukan suaranya, hal itu tentu membuat nishimiya sakit hati. Sejak saat itu ada saja yang membully nishimiya entah itu ishida dan geng-nya atau ueno murid cewek yang tengil. Bahkan pernah kuping nishimiya sampai berdarah karena ulah ishida.


silent voice scream

KARMA itu nyata, pepatah tersebut seolah dibuktikan pada ishida. Suatu hari keadaan berbalik sekarang giliran ishida yang setiap hari dibully teman satu geng-nya, Ishida pun selalu menyendiri sejak saat itu hingga dia SMA tidak ada yang mau berteman dengannya. Singkat cerita ishida menolong seseorang bernama nagatsuka yang kebetulan sekelas dengannya dan sejak saat itu mereka menjadi sohib. Seperti sohib lainya mereka saling membantu satu sama lain dan ketika ishida hendak menemui nishimiya nagatsuka membantunya dan akhirnya mereka bisa bertemu kembali.

Sejak saat itu mereka sering janjian untuk ketemuan, ishida melakukan itu karena ingin menebus kesalahannya di masa lalu dimana ia sering membully nishimiya. Suatu ketika nishimiya meminta ishida untuk mempertemukan nya dengan Sahara teman sd nya dulu dan ishida pun mengiyakan kemauanya. Nishimiya pun bertemu dengan sahara berkat bantuan ishida. Sejak saat itu sedikit demi sedikit teman ishida bertambah bahkan mereka bermain ke tempat wisata bersama-sama.


Ishida dan teman teman

Singkat cerita sekolah ishida mengadakan festival budaya dan teman-temannya mau datang ke festival tersebut, ishida pun menjadi salting akan bersikap seperti apa nantinya karena selama ini ishida selalu menyendiri dan tidak berani melihat wajah orang. Saat festival dimulai semua temannya sudah berkumpul tapi ishida malah bersembunyi di kamar mandi nagatsuka menghampiri ishida ke kamar mandi dan teman-temannya yang lain menyusul. lalu ishida mengajak kepada teman-temannya untuk keliling melihat festival budaya bersama-sama. Pada saat itu ishida memberanikan diri untuk melihat wajah orang-orang dan dia pun menangis terharu melihat suasana yang sangat menyenangkan ini.


Ishida nangis



2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.