Selalu Melekat Di hati, Ini Dia 7 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa

Anime bergenre shounen adalah salah satu genre anime yang banyak diminati karena Kehadiran genre tersebut mampu mewakili perasaan para remaja pria dan rata-rata jalan ceritanya seru dan mudah dipahami bahkan oleh orang yang baru menonton anime sekalipun. 

Shounen sendiri dalam Bahasa Jepang berarti remaja, dengan kata lain anime shounen menceritakan tentang perjalanan mc remaja pria dalam menggapai tujuan atau cita-citanya. tentunya selama perjalanan sang mc harus melewati berbagai rintangan dan disitulah letak keseruan anime Shounen.

anime shounen biasanya dipadukan dengan genre yang gak jauh-jauh dari action, operpower, Fantasy, atau bahkan harem. Anime bergenre Shounen ada banyak sekali diantaranya ada yang paling terkenal seperti Naruto, Dragonball, One piece dan banyak lagi. Nah, di artikel ini mimin akan rangkum beberapa anime genre Shounen terbaik sepanjang masa.


Penasaran kan anime apa aja? Yuk simak lebih lanjut!


1. Naruto

Naruto

Meletakkan Naruto di posisi pertama sangatlah wajar karena anime ini merupakan anime legend yang mempunyai banyak fans mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun. Film Naruto menceritakan tentang perjalanan seorang anak laki-laki bernama Naruto yang bercita-cita menjadi hokage, sebutan untuk pemimpin desa konoha.

Alih-alih mendapat perlakuan baik, Naruto yang merupakan anak hokage keempat malah dikucilkan dan dimusuhi oleh seluruh penduduk konoha karena didalam tubuhnya terdapat monster mengerikan yang 20 tahun lalu menghancurkan desa konoha. Walaupun demikian Naruto tidak pernah menyerah menggapai cita-citanya menjadi hokage dan ia ingin para penduduk desa konoha mengakuinya. Mampukah Naruto menggapai cita-citanya?


2. Boku no Hero

Boku no hero

Perpaduan antara genre school dan shounen membuat anime ini menjadi sangat seru untuk ditonton. Menceritakan dunia di masa depan dimana masing-masing orang mempunyai quirk ( bakat ) sedangkan seorang anak bernama midoriya izuku tidak memiliki quirk padahal dia sangat ingin menjadi hero, dimana seorang hero harus mempunyai quirk untuk mempermudah pekerjaanya.

Midoriya izuku Sangat mengagumi all might hero no 1 di dunia pahlawan, Singkat cerita mereka bertemu dan all might melihat tekad midoriya yang begitu besar untuk menjadi hero dia pun kemudian mentransfer kekuatannya kepada midoriya agar menjadi penerusnya kelak. Setelah diberi quirk oleh all might midoriya diterima disekolah U.A Sekolahnya para hero dan disinilah kisahnya dimulai.


3. Hunter x Hunter

Hunter x  Hunter

Kurang afdol rasanya kalau tidak memasukkan hxh kedalam list karena anime ini terkenal dengan julukan hiatus x hiatusnya. Bercerita tentang bocah laki-laki bernama gon yang bercita-cita menjadi seorang Hunter untuk mencari ayahnya Ging yang sudah lama menghilang.

Untuk Menjadi seorang Hunter bukanlah hal yang mudah, ujian pertamanya saja harus lari sepanjang 80 km tanpa henti ditambah ada saja peserta senior yang suka menjatuhkan peserta baru. Walau begitu gon bisa lulus menjadi hunter dan memulai petualangannya untuk mencari ayahnya, selama perjalanan dia ditemani oleh killua mantan pembunuh bayaran sekaligus sahabatnya.


4. Darwins Game

Darwins game

Memiliki jumlah episode yang sedikit bukan berarti tidak seru, yap anime Darwin game baru dirilis 1 season dengan jumlah episode 12. Anime ini menceritakan tentang anak sma bernama kaname yang terjebak didalam sebuah game bernama darwins game. Selama terjebak dalam game dia sangat frustasi dan menganggap pembuat game ini gila.

Peraturan game ini adalah setiap player di duelkan dengan player lain, player yang kalah akan mati di game maupun di dunia nyata, seram sekali bukan? Lebih parahnya lagi kaname yang merupakan seorang pemula sering diajak battle oleh pro player di Darwins game yang sudah sering membunuh lawannya. apakah kaname dapat menyelesaikan gamenya?


5. Assasination Classroom

Ansatsu kyohitsu

Kedatangan mahluk tak dikenal yang mengancam akan menghancurkan bumi Membuat pemerintah Jepang ketakutan, Mereka sudah melakukan berbagai cara untuk membunuhnya namun tidak pernah berhasil. Singkat cerita mahluk tersebut ingin menjadi guru di sebuah kelas buangan yang muridnya adalah murid murid nakal.

pemerintah menyetujuinya dan membiarkan mahluk tersebut mengajar di kelas 3 E tapi dengan catatan tidak boleh melukai semua murid disana dan para murid kelas 3 E ditugaskan membunuh sang guru agar tidak menghancurkan bumi. 

Murid yang seharusnya bersikap baik kepada guru malah berusaha membunuhnya. So kebayangkan situasi di anime ini? 


6. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no yaiba

Anime bertemakan iblis ini sangat layak masuk kedalam list tontonan kalian. Menceritakan seorang penjual kayu bakar bernama tanjiro yang tinggal di kaki gunung bersama ibu dan adik-adiknya. Suatu hari ia menjual kayu bakar ke desa sebelah yang jaraknya cukup jauh. Saat hendak pulang tanjiro disuruh menginap oleh seorang kakek kakek.

konon katanya saat malam tiba iblis suka berkeliaran memakan manusia. tanjiro pun menginap dirumah kakek tersebut. Tak disangka ketika pulang seluruh keluarganya telah dibantai secara brutal oleh iblis dan hanya adiknya nezuko yang masih hidup tapi sudah bukan manusia lagi. Perasaan tanjiro Sangat kesal pada waktu itu dan dia bertekad untuk menjadi pemburu iblis untuk membalas dendam.


7. Attack on Titan

Attack on titan

Cerita berlatar di dunia fantasi dimana umat manusia hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok raksasa, yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa yang dikenal sebagai Titan. Mc dari anime ini bernama Eren, Eren tinggal bersama saudari tirinya bernama mikasa dan kedua orang tuanya.

Suatu ketika raksasa zirah tiba-tiba muncul dan menghancurkan tembok paling luar lalu memakan semua orang di sana termasuk ibu eren. Eren tak terima ibunya dibunuh oleh titan dan sejak saat itu ia bercita-cita menjadi pasukan pembasmi raksasa agar bisa membalaskan dendam nya. singkat cerita eren berhasil masuk ke regu pengintai yang dipimpin oleh kapten Levi dan eren pun memulai petualangannya membasmi titan.


Itu dia beberapa anime Shounen terbaik versi mimin, kalau kalian ada tambahan tulis di komentar ya!


Sampai jumpa di artikel selanjutnya

7 komentar:

  1. Dulu bucin banget sama Naruto, tapi sekarang lebih ke BnH. Apalagi 2021 bakal keluar season 5 nya weheh

    BalasHapus
  2. Darwins game mantap, MC nya kagak naif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi waktu temenya dibunuh aja dia langsung ngamuk:v

      Hapus
  3. Masih belum bisa move on sama naruto, kisah kisahnya seru sperti kehidupan realistis manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, mimin juga masih belum bisa moveon dari naruto

      Hapus
  4. Rekomendasi kartun eci terbaru dong wkwk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.